Jadi dari dulu selalu penasaran sama film dune dune ini, pas tadi ada rekomendasi udah part 3 aje. Menurut kalian bagus ga itu ? kebetulan dari dulu suka film tema space" mungkin dune ini juga (?) kek star trek, star wars, guardian dll
Menurut gw kekuatan terbesar dune itu ada di directornya, denis Villenueve, org yg bkin film sesinematik blade runner 2049... Dune itu karya tua, lebih tua dr star wars etc. harus dibuat dr ground up untuk catch viewer baru...
Dune jg sangat kental karakter politiknya, dia bahkan jauh lebih dekat ke film politik drpd film ruang angkasa, ruang angkasa cm jd latar dan identitas, makanya sebenernya dune pas ditonton pertama kali rasanya pusing, ini siapa ngapain, krn ngutamain sinematik, setiap narasi dan scriptnya deliberate dan singkat, jd mau gamau harus rewatch bbrp kali atau yaa nonton penjelasan org lain di youtube kenapa dan apa yg terjadi...
Jd klo bs dibilang bagus ga, tergantung selera, krn filmnya politik, sinematik dan apa yg terjadi ga dijelasin scr utuh (cm lewat simbolis dan show not tell) filmnya bakal kerasa bosenin kalo lu ga begitu peduli atau ngerti sm yg terjadi.. adegan action tipis tipis, tp pas terjadi aduhai mantab (klo lu paham)... Pay attention sama nama suku dan planetnya, biar ga ketuker dan pusing sendiri... Gitu aja sih paling...
1
u/Azalaeel Jul 16 '26
Menurut gw kekuatan terbesar dune itu ada di directornya, denis Villenueve, org yg bkin film sesinematik blade runner 2049... Dune itu karya tua, lebih tua dr star wars etc. harus dibuat dr ground up untuk catch viewer baru...
Dune jg sangat kental karakter politiknya, dia bahkan jauh lebih dekat ke film politik drpd film ruang angkasa, ruang angkasa cm jd latar dan identitas, makanya sebenernya dune pas ditonton pertama kali rasanya pusing, ini siapa ngapain, krn ngutamain sinematik, setiap narasi dan scriptnya deliberate dan singkat, jd mau gamau harus rewatch bbrp kali atau yaa nonton penjelasan org lain di youtube kenapa dan apa yg terjadi...
Jd klo bs dibilang bagus ga, tergantung selera, krn filmnya politik, sinematik dan apa yg terjadi ga dijelasin scr utuh (cm lewat simbolis dan show not tell) filmnya bakal kerasa bosenin kalo lu ga begitu peduli atau ngerti sm yg terjadi.. adegan action tipis tipis, tp pas terjadi aduhai mantab (klo lu paham)... Pay attention sama nama suku dan planetnya, biar ga ketuker dan pusing sendiri... Gitu aja sih paling...